Tuesday, April 15, 2008

lelaki hebat beristri hebat



Seorang pemimpin perusahaan memutuskan untuk pensiun dari jabatannya. Dia memanggil lima bawahannya A, B, C, D, dan E yang dianggap telah banyak berjasa bagi perusahaan dan di anggap mampu menggantikan posisinya sebagai pemimpin. Untuk memilih salah satu dari mereka, si pemimpin menyuruh mereka menghadap bersama istri mereka karena menurut si pemimpin: di belakang lelaki/pemimpin yang hebat ada wanita/istri yang hebat.
Pada saat yang telah ditentukan, kelima karyawan tersebut menghadap bersama istri mereka:
si A yang lulusan fakultas arsitek, hadir bersama istrinya yang cantik dan sexsi.
si B yang lulusan ekonomi, hadir bersama istrinya yang kaya dan berpenampilan mewah.
si C yang lulusan kedokteran, hadir bersama istrinya yang segar dan bersemangat (sehat).
si D yang lulusan fakultas hukum, hadir bersama istrinya yang sopan dan tahu hak dan kewajibannya.
si E hadir bersama istrinya yang cantik, berpenampilan elegan, segar, sopan dan bijaksana.
Setelah mengenal kelima istri bawahannya, si pemimpin heran dengan si E yang hanya terlihat biasa-biasa saja tetapi mempunyai istri yang "sempurna". Kemudian dia bertanya pada si E :" Kamu lulusan fakultas apa?".
"Ma'af pak, saya tidak pernah sekolah. Tetapi saya bersahabat dekat dan belajar banyak dari ke empat teman-teman yang ada di sini". jawab si E sambil tersenyum damai kearah A, B, C, dan D.
Si pemimpin ikut tersenyum puas, kemudian memutuskan si E sebagai pengganti dirinya memimpin keempat temanya dan seluruh perusahaan. Karena menurut si pemimpin, E mampu bergaul/menjalin komunikasi dan memahami isi otak si A, B, C, dan D.
(catatan menjelang tidur 1404'08)
*"istri" yang kumaksud adalah "kecerdasan"

No comments: