Tuesday, June 24, 2008

cinta sejati

oleh: Mary T. Browne dalambukunya "The 5 Rules Of Thought"
Sering kali orang yang mempunyai ketertarikan seksual besar yakin bahwa mereka jatuh cinta. Daya tarik seks dapat menjadi obat mujarab. Ia mempunyai daya tarik magnetik. Jika disertai dengan sesuatu yang dialami bersama, misal berpergian, makan malam yang menyenangkan, dan sebagainya, mereka yakin bahwa cinta mereka akan bertahan selamanya. Waktu berlalu dan daya tarik seksual hilang. Minat bersama mereka menjadi sesuatu yang tidak bermakna lagi. Mereka merasa bahwa mereka tidak jatuh cinta lagi. Mereka tidak jatuh cinta seperti pada awalnya. Itu bukan cinta, tetapi rasa tertarik. Rasa tertari ini tidak cukup kuat untuk merasuk ke dalam jiwa. Sehingga daya tarik itu mati.
Pada awal hubungan ini, pikiran orang selaras. Mereka bergetar pada kecepatan yangsama. Getaran ini mempererat hubungan mereka untuk jangka waktu tertentu. Tetapi kemudian getarannya diperlemah oleh gangguan dari getaran pikiran lain yang lebih kuat. Misal, salah satu dari pasangan itu tertarik kepada orang lain. Lalu mereka tahu bahwa segala sesuatu yang mereka miliki bersama tidak cukup kuat untuk membuat mereka tetap bersatu. Mereka tidak lagi berada pada frekuaensi yang sama. Mereka bergetar secara berbada.
Daya tari seks dan minat bersama itu penting. Tetapi hal itu saja tidak cukup. Itu hanya sebatas fisik. Semuanya bersifat material dan tidak menembus jiwa. Jika dua orang saling mencintai dalam jiwa, cinta itu bertahan. Jiwa merupakan sifat diri kita yang lebih tinggi. Sifat ini seperti integritas, kejujuran, kesabaran, kesopoanan, kebaikan hati, belas kasihan, pengertian, dan toleransi. Keseluruhan sifat dari jiwa ini membentuk watak yang bersangkutan. Watak anda adalah jiwa anda. Yang serupa menarik yang serupa. Jika dua orang memiliki watak sama berkumpul, akan menghasilkan hubungan yang langgeng. Itu merupakan perpaduan jiwa mereka. Hubungan ini melampaui keterbatasan fisik dan materi. Jika mereka saling mencintai, maka cinta mereka adalah cinta sejati.
Untuk menemukan cinta sejati, anda harus mulai dengan menjadi orang yang mencintai. Daya cinta menciptakan getaran indah yang menjiwai seluruh diri anda. Getaran ini akan menarik orang yang sejiwa ke dalam hidup anda.
Jika anda menginginkan cinta sejati, anda harus memfokuskan pikiran anda pada cinta sejati. Jika anda memusatkan perhatian pada cinta dengan hasrat yang tukus untuk mencintai dan dicintai, anda akan membawa cinta itu ke dalam hidup anda. Segala sesuatu mencerminkan hal yang sama. Semakin sering anda dapat mendisiplinkan pikiran anda untuk bermeditasi tentang cinta, semakin cepat hasrat anda terwujud dalam kehidupan anda. Segera akan menjadi jelas bahwa cinta membawa kembali cinta.

3 comments:

Ardhana's notes said...

artikel yg dalem bgt.thanks utk pencerahannya...

bravo,

infogue said...

Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://18-thn.infogue.com/cinta_sejati

gejrot said...

wadaw good artikel......... research dari pengalaman sendiri to baca2 ni??. emang betul yg ditulis sih