Monday, August 11, 2008

khamar (minuman keras)


Definisi
Khamar adalah minuman yg dibuat dengan cara meragi biji2an & buah2an, mengubah gula yg terkandung dalam biji&buah tersebut menjadi alkohol dengan perantara beberapa organisme yg punya kemampuan mengeluarkan zat2 tertentu yg eksistensinya dianggap mutlak dalam proses peragian (fermentasi).
Dinamakan khamar karena menghilangkan akal & manutupi pikiran peminumnya (khamar = menghilangkan & menutupi). Atau karena zat pembuat khamar dibarkan hingga meragi (takhammara = meragi). Atau karena khamar mengacaukan akal (tukhamaria = mengacaukan).
Beberapa Manfaat yg Dinisbatkan pada Khamar (On: anggapan salah/bodoh)
Ada beberapa orang menganggap khamar dapat merangsang pencernaan (On: menambah nafsu makan) & menambah darah. Padahal, alkohol dalam khamar melemahkan aktivitas sel2 saraf, sehingga sel saraf tidak bisa beraktivitas sama sekali. Khamar tidak merangsang pencernaan seperti yg disangka banyak orang bodoh. Dalam buku2 kedokteran ditegaskan, bahwa alkohol tidak menyebabkan keluarnya getah lambung yg dinamis & efektif, tapi justru membantu mengeluarkan jumlah asam yg lebih banyak, menghalangi cairan yg dikeluarkan lambung, & menyebabkan kelemahan pada kelenjar2 lambung. Khamar juga membekukan lambung & pepsin dalam getak lambung. Di samping itu, khamar juga dapat menyebabkan mulut menjadi kering & mengalami kekurangan air liur.
Khamar tidak dapat menambah darah, tapi menyebabkan pelebaran yg signifikan pada pembuluh2 darah yg ada di permukaan tubuh, sehingga darah mengalir deras ke permukaan tubuh. sementara darah yg ada di dalam tubuh justru menjadi sedikit akibat pengerutan (mengalami kontriksi). Sirkulasi darah menjadi kacau.
Demikianlah, khamar menyebabkan gangguan pencernaan, menimbulkan muntah biasa hingga muntah darah, menjadikan lambung memuai, mengubah rasa dalam mulut, serta efek2 lain yg mengerikan.
Apakah khamar dapat menghangatkan & menghilangkan rasa dingin?
Para pemabuk menyangka bahwa khamar menghangatkan badan & menghilangkan rasa dingin. Apakah khamar memang bisa melakukan hal tersebut menurut ilmu kedokteran? Semua buku ilmu tentang zat menyebutkan, alkohol bila dioleskan pada kulit seseorang akan meyebabkan penurunan suhu tubuh secara dratis, karena alkohol sangat cepat menguap & dalam proses alami ini ia membutuhkan suhu panas. Untuk itu alkohol mengambil suhu panas ini dari tubuh sehingga alkohol justru mengurangi suhu panas tubuh.
Sedangkan penggunaan khamar dari dalam tubuh, menurut yg dikemukakan buku2 kedokteran , menyebabkan penurunan suhu badan. Penurunan ini disebabkan memuainya pembuluh2 darah yg ada di permukaan badan yg menyebabkan keluarnya panas dari dalam tubuh. Kalau demikian faktanya, dengan khayalan yg mana para peminum khamar hidup? Dan di lembah kebodohan mana mereka hidup? (On: dari kebodohan turuntemurun hehehee...).
Banyak orang bodoh menganggap khamar dapat dapat meningkatkan gairah seksual. (On: ada juga yg bilang minum khamar bisa meningkatkan keberanian/jadi PD!). Padahal, khamar sejatinya tidak memiliki pengaruh yg baik dari aspek ini. Adapun seseorang di tempat dansa yg gairah seksualnya makin terangsang setelah minum sedikit khamar, maka itu tidak disebabkan oleh pengaruh khamar terhadap organ reproduksinya. Tetapi, disebabkan oleh pengaruh khamar terhadap otak. Dan pengaruhnya pun hanya sampai pada kemampuan mengacaukan pertimbangan akal & menghilangkan perasaan malu, sehingga ia tidak merasa risih untuk menyetubuhi wanita/pasangan yg berdansa dengannya. (On: berarti orang2 yg minum khamar untuk meningkatkan keberania/ agar lebih PD sebenarnya untuk meningkatkan keBODOHannya??!!!!).
Ada fakta ilmiah yg sangat penting & wajib diketahui semua orang; biasanya peminum khamar akan mengalami disfungsi seksual & ejakulasi dini (gagal ereksi). Penyebabnya adalah reaksi keras pada pusat2 saraf tertinggi & terrendah dalam tubuh.
Orang2 bodoh mengklaim, mengkonsumsi miras (minuman keras/khamar) dalam takaran rendah tidak berpengaruh terhadap pikiran & tubuh mereka, padahal sebenarnya, miras merampas akal pikiran mereka & menggerogoti tubuh mereka seperti ulat menggerogoti kayu.
Miras punya pengaruh terhadap jaringan saraf. Pada mulanya miras memang merangsang saraf, tapi tidak lama kemudian, situasi berubah total. Pada akhirnya, miras mengacaukan & mendisfungsikan secara total. Dan karenanya, kematian pun menimpa peminumnya sebagai akibat langsung dari terhentinya aktivitas pusat2 kontrol di dalam tubuhnya.
Miras diserat dengan mudah dari lambung & usus. Miras sampai ke dalam sirkulasi darah tanpa berubah sedikit pun. Kemudian, miras didistribusikan ke seluruh jaringan & cairan tubuh. Hal ini menimbulkan pengaruh buruk terhadap tubuh & menjadikannya terserang penyakit2 berbahaya-seperti kelainan emosi seksual, penyakit pada organ reproduksi dll.
Bagaimana gambaran, sejauh mana racun miras masuk ke dalam saraf & berapa lama organ2 yg berhubungan dengan saraf berada di bawah pengaruh miras, Marinsko & Paulin mengatakan di harian kedokteran Inggris yg terbit 11 September 1920, bahwa alkohol masih bisa ditemukan pada jaringan saraf tulang belakang, delapan hari setelah minum. Dan ditemukan juga, bahwa alkohol dapat dipisahkan dari tubuh sekalipun tubuh manusia yg meminumnya telah membusuk. Ini merupakan bukti atas betapa dalamnya racun masuk ke dalam tubuh. (On: apakah jika setiap malam minggu seseorang minum miras berarti ia tidak pernah dalam keadaan "suci"???!!!!).
Orang dungu & bodoh adalah orang yg tetap mengkonsumsi khamar/miras, padahal dia telah mengetahui bahaya2nya!!!!
Pengaruh Miras Terhadap Keturunan
Pecandu miras melakukan tidakan kejahatan yg tidak terma'afkan terhadap anak cucunya. Karena, ia menyebabkan anak2 mereka terlahir dengan bentuk tubuh yg jelek & akhlak yg buruk, terutama sel2 saraf, tak terkecuali sperma. Penyakit2 yg disebabkan miras sampai kepada keturunan2nya lewat pembuahan sel telur, sehingga 'alaqah (bakal janin) pun menjadi sakit.
Miras merupakan salah satu faktor utama terjadinya keguguran. Hal ini dapat menyebabkan seorang ibu mengalami komplikasi2 berbahaya yg bisa membuat meninggal dunia.
Jika seorang bayi selamat dari kematian saat ia masih barupa janin di dalam rahim, itu tidak berarti ia telah terbebas dari bahaya2 miras yg disebabkan kedua orang tuanya. Sebaliknya, ia akan manuai busuk yg mereka tanam untuknya, serta menderita karena tekanan gangguan2 berbahaya 7 penyakit2 mematikan yg ingin mereka timpakan kepadanya. Anak ini akan menjadi orang menderita, yg tidak mengerjakan dosa & tidak minum racun. Satu2nya "dosa" yg dilakukannya adalah ia lahir dari dua orang tua yg tidak memiliki kebijaksanaan & pertimbangan, yg menzalimi diri mereka, yg membebani dengan dosa mereka, yg menyebabkan dia merasa sulitnya kehidupan, & menghadiahinya suatu musibah yg tidak bisa dia hindari.
Sesungguhnya orang paling bodoh & paling buruk pendapatnya sekalipun, tidak mau perbuat jahat terhadap anak2nya & mengaruskan mereka mengahdapi kesulitan2nya yg tidak sanggup mereka lawan.
MIras mempengaruhi produksi sperma seprang pria. Miras dapat merusak protoplasma sel2 reproduksi, sementara kromosom2nya mengandung bibit2 kelainan dari induk kepada keturunannya, baik terkait tubuh maupun jiwa. Dan ketika sperma seorang pria sampai pada sel telur wanita, ia akan manularinya, sehingga 'alaqah (bakal janin) pun tumbuh dengan mambawa benih kelemahan saraf, cacat fisik, & kerusakan akhlak. Sel telur juga dapat mengalami keadaan yg sama jika wanita tersebut peminum miras.
Lebih jelasnya, jika janin selamat dari kematian saat di dalam kandungan, maka ketika lahir ia akan terancam oleh bahaya2 penyakit yg ditimbulkan olah miras. Anak yg lahir akan menderita lemah saraf yg kronis, yg bisa mengantarkannya kepada kematian dalam waktu cepat. Atau dia akan menderita kelemahan saraf yg tidak menyebabkan kematiannya, namun membuatnya menderita kejang saraf & temperamental. dan anak itu akan memiliki tubuh yg rentan terhadap penyakit2 yg berbahaya.
Tidak menutup kemungkinan, penyakit saraf tersebut akan membuat penderitanya menjadi idiot. Farel (halaman 268) menyebutkan, penelitian pazula terbaru mengukuhkan kebenaran lama yg mengatakan bahwa miras berpengaruh terhadap lemahnya keturunan. Farel juga telah mengecek sensus yg pernah diadakan di Swis tahun 1900, ternyata ia mendapati 9000 orang idiot telah dikandung oleh ibu2 mereka pada dua musim miras; yaitu musim karnaval & musim anggur.
Farel menambahkan, statistik tersebut menyebutkan juga, banyak ibu yg mengandung bayi yg idiot di musim panen anggur di negara2 penghasilnya. Padahal, hampir tidak ada anak idiot yg dikandung di luar musim tersebut. Yg lebih mengagetkan, statistik itu juga mencatat jumlah kehamilan yg lebih sedikit pada dua musim tersebut.
Kebanyakkan anak dari pecandu miras menderita cacat fisik akibat pengaruh racun zat berbahaya dari miras. Disamping itu, mereka juga mewarisi perilaku2 ganjil yg biasa dimiliki para pecandu miras.
(dirangkum dari buku "Menguak Rahasia Ilmu Kedokteran dalam Al-Qu'an" oleh Dr. dr. H. Muhammad Washfi)
On: masihkah ada yg mo melirik miras???
inyong setuju dengan kata "BODOH" yg ditujukan ke pada peminum miras, karena jika mereka tikatakan "berani atau sangar!", mereka akan semakin lupa daratan & justru bangga dengan sebutan sangar/pemberani.

3 comments:

Air Setitik Team said...

Please visit our blog at http://airsetitik.tk or http://airsetitik.co.cc.

Thank you and regards-Air Setitik

Anonymous said...

wah thanx y atas pengetahuan nya tentang khamar...
btw trz gmn cara nya supaya orng itu sadar akn akibat khamar???walaupun dia sendiri sdkit tahu akn bahaya akibat khamar...tp dia berusaha tuk mnghiraukannya.'n kt nya blm saat nya dia mninggalkn khamar...Ju2r gw jd bingung...d lain si2 gw sangat sayang dia.please bantu gw y???

dessy said...

makasih ya ! buat tugas soiologi gue nih xb