Thursday, May 8, 2008

pikiran

Beberapa kali aku ingin meninggalkan Cilacap namun selalu gagal! Kenapa hal ini terjadi? Baru tadi malam ku temukan jawabannya.
Bagi yang pernah membaca tulisan "petunjuk kosmis" di blg ini tgl 20 Maret 2008 pasti tahu ada "ikatan kebetulan" antara aku dan Bchy-FM. Dengan semua "kebetulan" itu aku yakin bahwa setelah dari Jogja aku emang harus di Cilacap. Dan yang semakin membuatku yakin, sewaktu di Jogja aku pingin belajar Reiki namun dua kali ada seminar/inisiasi Reiki aku tidak bisa ikut dan setelah di Cilacap aku baru bisa ikut setelah dapat info dari Bchy-FM dan belajar bareng mbak Ofi salah satu penyiar Bchy-FM.
Ternyata yang membuatku belum bisa meninggalkan Cilacap adalah "petunjuk kosmis" itu masih berlanjut. Hari minggu kemarin aku baca koran Suara Merdeka yang menyinggung buku The Secret karya Rondha Byrne yang membahas law of attraction alias hukum tarik menarik, kalau kita nenayangkan sesuatu sampai fokus, lama-lama yang kita innginkan bakal ketarik ke diri kita. Berikut ini penjelasan yang tertulis di koran itu:
"........Kalau udah paham efek law of atttraction, mestinya kita jua harus bisa selalu menarik sesuatu yang positif ke dalam diri kita. Kalo kita fokus pada apa yang kita pikirkan, buah pemikiran itu akan menarik informasi tentang apa yang kita pikirkan.
Dalam kondisi apa pun, sebisa mungkin kita menyuplai sugesti yang positif. Dengan sugesti positif, efek akan sangat terasa dan menjadikan kita selalu merasa lebih baik dan lebih dapat mensyukuri hidup.
Apa yang bisa kita dapat dari ilmu law attraction yang kadang nggak masuk akal? Simpelnya: ilmu Allah sangat luas. Masih ada ilmu-ilmu yang nggak semua manusia bisa memahami. Sebagai diri yang merasa masih butuh banget akan ilmu, tentu kita nggak akan menyombongkan diri dan jadi orang yang sok serba tahu segalanya."
Dlam hatiku berkata, "tema yang keren dan sangat asik untuk dipelajari lebih lanjut".
............Beberapa jam kemudian, di Bchy-FM dalam acara "bikini" mbak Moza mengangkat tema itu, padahal udah lama banget mbak Moza nggak mengangkat tema dari SM. Kebetulan? Petunjuk kosmis?
Aku langsung SMS, "topik yang asik, apalagi klo ada penjelasan secara rinci. dst...". Lalu mbak Moza menjawab, "emang buku, dibahas secara rinci....". Dalam otakku langsung tergambar buku yang menjelaskan itu secara rinci.
Tadi malam secara "kebetulan" aku menemukan dua buku yang membahas tema tersebut (pikiran). Awalnya aku ingin beli buku tentang Reiki, setahuku dari tiga toko buku yang biasa aku datangi yang menjual buku reiki hanya di Jl. A.Yani dan di Jl. Kokosan. Bulan kemarin aku udah ke Jl. A. Yani tapi buku reikinya dan dibeli orang, akhirnya aku beli buku tentang aurat wanita yang memperjelas film Ayat2Cinta yang udah kutonton. Maka tadi malam aku langsung ke Jl. Kokosan, dan begitu datang, seperti biasa langsung bongkar buku yang didiskon karena murah meriah! Dan aku menemukan buku yang keren "Menuju Spiritual Baru" yang disampul belakangnya terdapat tulisan sebagai berikut:
"Berhati-hatilah dengan pikiran anda. Pikiran berkaitan erat dengan keyakinan dan itu merupakan kekuatan mahadasyat untuk membantu anda sekaligus menghancurkan anda. Apakah anda gagal hari ini?, apakah anda mengalami sakit yang tak kunjung sembuh?, apakah anda mengalami masalah dengan putraputri anda?, apakah anda merasa cemas, takut, khawatir,depresi, frustasi dengan masalahmasalah yang anda hadapi? Kesemua itu hampir dipastikan berkaitan dengan pikiran dan keyakinan yanganda miliki. Dengan membaca buku ini anda akan lebih memahami dan mengerti bahwa akar dari segala hal negatif di atas adalah pikiran dan keyakinan yang terbentuk dalam diri anda. Ubahlah pikiran dan kenyakinan anda, maka amda dapat menggenggam dunia ini...... dst."
Setelah membaca itu yang terlintas di pikiranku adalah, "ini kelanjutan dari 'bikini' minggu kemarin!".
Kemudia aku mencari buku Reiki yang ingin ku beli dan ternyata udah nggak ada (mungkin udah dibeli orang). Aku menemukan banyak buku tentang AIR yang sangat kugandrungi beberapa bulan yang lalu, namun aku tak tertarik untuk menyentuhnya, justru aku terpikat dengan buku "The 5 Rules Of Thought" atau dalam judul Indonesia "5 Aturan Pikiran bagaimana menggunakan kekuatan pikiran untuk meraih apa yang kita inginkan" oleh Mary T. Browne. kontributor The Secret.
"ALLOOHU AKBAR...!!! ini benar-benar kelanjutan 'bikini' minggu kemarin!" teriakku dalam hati. Apakah ini "petunjuk kosmis" untuk belajar tentang "pikiran" setelah beberapa bulan yang lalu belajar tentang "air" "meditasi" dan "hati"? Entahlah....! hanya Alloh yang tahu.

No comments: